Social Icons

Selasa, 03 Maret 2020

Jasa Service Sumur Bor Bandung

Jasa Service Sumur Bor Bandung


Jasa Service Sumur Bor Bandung

Jasa Service Sumur Bor Bandung


Dalam postingan kali ini,saya mencoba untuk sharing bersama anda dalam melakukan/merencanakan SERVICE SUMUR BOR/JETPUMP. Tak untuk kesekian kalinya saya merasa bingung jikalau harus mengerjakan JASA SERVICE SUMUR BOR SUBMERSIBLE yang spek PENGEBORANNYA tidak diketahui oleh pemilik rumah dengan alasan baru pindah/baru menempati rumah itu. Memang itu bukanlah hal terpenting jika anda harus kepoin penjual rumah tentang detail rumah yang akan di jualnya,namun,alangkah baiknya jika kita pun harus lebih teliti dan jeli bertanya mengenai spek rumah yang akan dijualnya. Tulisan di atas hanyalah saran buat anda yang akan di beli dari penghuni lamanya.

Kejadian penghuni baru yang tidak mengetahui spek rumah yang di belinya ini sempat menjadi konsumen saya. Lokasi yang tidaklah jauh dari domisili saya ini. Penghuni baru ini mengalami kerusakan MESIN SUBMERSIBLE sejak tiga hari kebelakang dari awal pertemuan kami. Dalam pelaksanaan SERVICE kali ini atau pun SERVICE - SERVICE sebelumnya saya selalu bertanya spek PENGEBORAN SUMUR BOR yang akan diSERVICE. namun,jawaban penghuni baru ini mengaku tidak mengetahui berapa kedalaman SUMURnya itu,kemudian saya tanya mesin apa yang dia gunakan pun tidak mengetahui,singkat cerita saya pun bergegas menggakat PIPA hisap mesin itu satu persatu,dalam pengangkatan pipa ini,saya dan tim saya mengalami kesulitan dalam pengangkatan pipanya, ternya POMPA SUMUR SUBMERSIBLEnya itu menggunakan pipa besi galpanis yang panjangnya 6 meter ini,sehingga saya mencoba menambah personil yang awalnya cuma berdua,saya tambah menjadi 3 orang,namun,meskipun personil sudah saya tambah,beratnya pengangkatan pipa ini masih sangat berat untuk diangkat,namun dengan rasa tanggung jawab kami,kami pun dapat mengangkanya,walaupun tenaga kami serasa habis terkuras.

Setelah sampainya MESIN SUBMERSIBLE  di atas,kami coba periksa MESIN SUBMERSIBLEnya,namun sangat di sayangkan,mesin SUBMERSIBLEnya sudah tidak dipakai lagi,dikarenakan motor SUBMERSIBLEnya sudah kebakar.

Dilihat dari spek PENGEBORANnya,kami menyimpulkan bahwa lobang SUMUR ini tidaklah jauh dari 80 meter ataupun lebih,karena lobang SUMURnya menggunakn chasing 4" lurus kebawah tanpa adanya reducer 3".

Kami pun menyarankan untuk mengganti mesin yang sudah mati itu dengan yang baru,kami pun memberikan dua pilihan mesin SUBMERSIBLE yang akan dipakai nanti,
Yang pertama kami usulkan menggunakan mesin pompa yang berjenis sama.

Yang kedua kami menyarankan menggunakan mesin pompa jenis lain yang masin ada label SNI hal ini tentu saja mesin pompa merek china.

Dan setelah berfikir lama,pemilik rumah pun memberi keputusan untuk menggunakan mesin pompa yang kami sarankan dalam poin dua (mungkin untuk menekan biaya maintenance). Tak lama kami pun membeli mesin pompa yang disetujui oleh pemilik rumah. Hari itu juga kami pasang kembali mesin pompa yang baru ini,setelah mesin pompa baru ini dipasang,lalu kemudian kami test dulu sebelum di sambung ke penampungan yang sudah tersedia di atas rumah yang tingginya kurang lebih 6 meter diatas tanah. Alangkah senangnya pemilik rumah setelah melihat AIR yang keluar dari pipa,setelah 1 jam kami test,mulai lah kami menyambungkan pipa pengeluarna ke pipa yang menuju penampungan air yang tadi,tapi apa yang terjadi,,AIR yang tadinya keluar dari pipa diatas lobang kelihatan besar dan lumayan deras,tidak bisa mencapai ke penampungan air yang di atas,hal ini di karenakan beberapa faktor,

Yang pertama,posisi permukaan air yang terlalu dalam untuk kapasitas mesin pompa.""penempatan mesin pompa di kedalaman 60 meter"""

Yang kedua,maksimal head mesin pompa yang over.""maksimal penempatam mesin pompa ideal di permukaan air 40 meter""

Yang ketiga,daya dorong mesin pompa melebihi batas,sehingga mesin pompa lebih berat untuk mendorong air diketinggian 76 meter(sampai penampungan air)

Hal ini membuat pemilik kecewa karen air yang di harapkan tidak dapat mencapai penampungan air,dan hal ini yang menyebabkan pemilik menyalahkan tim kami,padahal sejak awal saya sudah memberikan penjelasan sedetail mungkin,karena di dua pilihan yang kami sarankan itu ada konsekuensinya.

082127655113/WA

team katak Lumpur


Baca juga ARTIKEL YANG LAINNYA:
jasa pengeboran air,jasa geolistrik,sumur bor bandung,geolistrik untuk mencari aquifer,dll.


Salam hangat dari saya.

Team katak lumpur Bandung


082127655113/WA

jasa sumur bor bandung,sumur bor murah,sumur bor dangkal,sumur bor jetpump,sumur bor dalam,biaya pembuatan sumur bor,harga pengeboran air

Tidak ada komentar:

 
Blogger Templates